Senin, 24 November 2008

nasihat IBU

haloha, ketemu lagi dengan saya di blog ini. di postingan ke2 ni gw bakal nyritain tentang nasihat nyokap gua yang masih terngiang di pikiran gw sampai saat ini. begini ceritanya:

di malam itu, nyokap gua ingin pergi membeli makanan karena hari itu nyokap gua gak masak. akhirnya, beliau pun meminta gua anaknya untuk menemaninya. karena, gua adalah anak cowok satu-satunya dan yang ada di rumah satu-satunya, alhasil gua lah yang disuruh untuk menemaninya.

setelah bersiap-siap dengan motor mio berwarna putih milik kakak gw yang belum bisa menunggangi kuda plastik campur besi tersebut (ngapain beli kalo belom bisa naekin?). ikan cucut (lanjut), setelah sekian menunggu akhirnya mama(nyokap,ibu,emak,bunda,enyak) gua tercinta ntu keluar. gua dan nyokap gua pun langsung cabut menuju tempat yang menjual makanan.

di jalan gua dan nyokap gua bingung mau beli makanan apa. begini percakapan nyokap gua dan gua ketika di dalam perjalanan :

nyokap : ris, mao beli makanan apa ni? (FYI : gua klo di rumah dipanggilnya "haris")

gua : gk tau, terserah aje dah

nyokap : enakan pecel ayam apa masakan padang ya?

gua : tau

nyokap : apa ya

gua : *bingung mw belok ke mana
cepetan mw beli apaan

nyokap : ya udah dah masakan padang aja

gua : ya udah

setelah sampai di restoran padang (sebenernya lebih cocok di bilang warung) gua memarkir motor dan menunggu beliau kembali dari membeli masakan padangnya. tetapi lagi asik2nye gua bengong, tiba2 nyokap gua memanggil.

nyokap : ris

gua : nape

nyokap : mw beli apa

gua : apa aje dah

gua pun keluar. setelah menunggu, akhirnya nyokap gua keluar. ternyata, di seberang jalan gua melihat seseorang yang masih gua anggap temen gua bernama (sebut saja S). gua melihat dia tapi gak manggil, karena dia bersama kekasihnya. nyokap gua melihat gua melihat ke seberang jalan dan menanyakan ada apa. tapi, sebelum gua menjawab di udah bertanya lebih dulu :

nyokap : itu si "S" y?

gua : iya

nyokap : sama siapa? pacarnya ya?

gua : iya

nyokap : dih ngapain tuh, masih kecil udah pacar2an

gua : biarin napa suka2 dia

gua pun bergegas pulang yang tentunya masih bersama nyokap gua. belum jauh dari tempat gua berhenti, gua bertanya sama emak gua :

gua : ma, klo dah SMA boleh pacaran ya?

nyokap : ah, ngapain si masih kecil udah pacar2an

gua : mang napa?

nyokap : nanti aja klo dah kerja

gua : *buset

nyokap : NANTI KALO ANAK ORANG HAMIL GIMANA???

gua : ya Allah ma, kagak bakalan
(o my god, nyokap gua aja udah bilang keak gtu)

nyokap : kagak pokoknya



pesan moral :
dengarkanlah nasihat ibumu, kerana jika tidak sesuatu yang dikatakannya bisa saja menjadi kenyataan. seperti kata2 "nanti kalo anak orang hamil gimana?". itu bisa menjadi kenyataan jika anda benar2 melakukannya.

WASPADALAH!!! WASPADALAH!!!

4 komentar:

Rosya mengatakan...

wahwah ,,
dii..

untung pacaran ma gue cuma 3 hari..

kalo kagak,,
tar kualat tuh..

hehe..

S itu siapa seh??
pnasaran nh gue..
hehe.. :D

ireez mengatakan...

HAHA, emang lo mau sama syp he? ckckck

untng ya cha cm 3 hari gmana kalo hamil, mah? Haha

Rosya mengatakan...

buat irez ::

hamil ??

Astagfirullah .
Tar aja dah kalo gue udah nikah .

hahaa :D

ireez mengatakan...

huuuu...